logo unmuh ponorogo  
 
MENU UTAMA
 

LINK TERKAIT
 

LAYANAN & FASILITAS
 

AGENDA KAMPUS
Sabtu, 20 Desember 2014
Pembekalan DPL KKN 2015
Jum'at, 11 April 2014
Pelaksanaan Wisuda Sarjana & Diploma XXXVI
Kamis, 7 Mei 2015
Jadwal Pelaksanaan KKN Internasional Thailand Part II
 

KOTAK PESAN
 
Rabu, 14 Desember 2016 Dibaca 10562 kali
ASESOR BAN PT & LAMPTKES LAKUKAN PENILAIAN LAPANGAN (VISITASI) BEBERAPA PRODI DI UNMUH PONOROGO

Dua bulan terakhir  (November dan Desember), bisa jadi menjadi bulan-bulan sibuk bagi Universitas Muhammadiyah Ponorogo mengingat dalam jeda waktu yang singkat beberapa program studi harus menghadapi visitasi Asesor baik dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) maupun Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAMPTKES). Program Studi (prodi) yang telah divisitasi oleh asesor tersebut yaitu Program D3 Akuntansi (24-26 November), D3 Kebidanan (9-11 Desember) dan S1 Teknik Informatika (12-14 Desember)  sedangkan beberapa prodi lainnya masih menunggu jadwal kunjungan dari BAN-PT.  

Harries Hidayat, SE.,M.Si salah satu asesor yang bertugas  melakukan visitasi di Unmuh Ponorogo menyebutkan jika apa yang tertulis pada borang akreditasi sebaiknya harus sesuai dengan kondisi yang terjadi di lapangan, sehingga match dan dapat dipertanggungjawabkan validitasnya. “Jangan sampai nanti apa yang kami lihat dan saksikan melalui visitasi ini justru lebih baik dari yang dituangkan dalam dokumen borang khan sayang”, ujarnya.

Masih menurut Harries, asesor akan mengalami kesulitan jika pada waktu kunjungan justru banyak potensi prodi yang belum di jelaskan melalui dokumen borang. Di sisi lain meski hal tersebut dapat ditambahkan pada assesment yang ada, namun jika perbedaan antara desk evaluation dan penilaian lapangan terlalu besar maka asesor sendiri tidak dapat berbuat banyak. “Intinya mohon dokumen borang dibuat seindah dan selengkap mungkin disesuaikan dengan kondisi riil yang terjadi”, tegas Harries.  

Rektor Unmuh Ponorogo Drs. H. Sulton, M.Si berharap beberapa program studi yang saat ini telah dan sedang mempersiapkan visitasi dalam rangka re-akreditasi mendapatkan penilaian maksimal. “Ini penting mengingat lembaga mentargetkan untuk mendapatkan AIPT dengan peringkat A kedepannya”, harap beliau.

Dengan diperolehnya nilai akreditasi minimal “B” untuk setiap prodi yang ada di lingkungan Unmuh Ponorogo maka akan meringankan upaya lembaga meningkatkan nilai  Akreditasi Institusi Perguruan Tingg i (AIPT) dari “B” ke  “A”. Saat ini keseluruhan program studi baik jenjang Diploma, Sarjana, Pascasarjana maupun Profesi yang ada di Unmuh Ponorogo berjumlah 21 prodi dengan 90%-nya telah terakreditasi “B” dan sisanya dalam proses akreditasi.

“Mohon doa restu semua pihak, semoga target kita segera terealisasinya”, pungkas Rektor.         

 

 

Sabtu, 21 Januari 2017
Indonesia English

RADIO AL-MANAR


LOGIN SISTEM AKADEMIK
 
LOGIN EMAIL
Alamat Email
@umpo.ac.id
Password
 

KELEMBAGAAN
 

FAKULTAS
 

BERITA TERBARU
Senin, 16 Januari 2017
ASESOR PERPUSNAS KUNJUNGI PERPUSTAKAAN UNMUH PONOROGO
Sabtu, 14 Januari 2017
KERJASAMA SEMUA PIHAK KUNCI SUKSES NAIKNYA STATUS AKREDITASI PRODI KEBIDANAN UNMUH PONOROGO
Jum'at, 23 Desember 2016
Hasil Rekruitmen Tenaga Magang Mahasiswa Periode 2 Januari 2017 -31 Desember 2017
Rabu, 21 Desember 2016
UNMUH PONOROGO DAN DJP JAWA TIMUR II SEPAKAT PERPANJANG KONTRAK KERJASAMA
Sabtu, 17 Desember 2016
REKTOR BERIKAN PENGHARGAAN UNTUK PEJABAT PURNA TUGAS
 


 
   

CopyRight © 2014 UNMUH Ponorogo
LPIK UNMUH Ponorogo