logo unmuh ponorogo  
 
MENU UTAMA
 

LINK TERKAIT
 

LAYANAN & FASILITAS
 

AGENDA KAMPUS
Sabtu, 20 Desember 2014
Pembekalan DPL KKN 2015
Jum'at, 11 April 2014
Pelaksanaan Wisuda Sarjana & Diploma XXXVI
Kamis, 7 Mei 2015
Jadwal Pelaksanaan KKN Internasional Thailand Part II
 

KOTAK PESAN
 
Jum'at, 25 Nopember 2016 Dibaca 31882 kali
Kunjngan Tim Wasdalbin Kopertis wilayah VII Jatim

Kamis (24/11), Tim Wasdalbin Kopertis Wilayah VII Jawa Timur mengunjungi Universitas Muhammadiyah Ponorogo dalam rangka melaksanakan fungsi Pengawasan Pengendalian dan Pembinaan bagi Perguruan Tinggi Swasta (PTS)  di wilayah Kopertis VII. Tim tersebut terdiri dari 4 orang yaitu; Dra. Ec. Yayuk Suci Rahayu, MA, Agung Yundi Bahuda Sistawan, SH, Sunaryanto, SH , dan Farida Ulfayatin, SE. 

 “Kami akan cek semua data yang sudah disiapkan berdasarkan beberapa aspek tadi. Kalau dari segi sarana prasarana yang ada di kampus sekilas terlihat sudah sangat memadai, jadi mungkin tidak perlu dicek satu persatu”, ujar Dra. Ec. Yayuk Suci Rahayu, MA  sembari tersenyum.

Selama kurang lebih 3 jam semua dokumen yang memotret aktifitas Lembaga dan Kerjasama (Lemkerma), Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (Diktendik), serta sarana prasarana selesai diperiksa oleh Tim dengan bantuan task force internal.

“Alhamdulillah berkat kerja keras tim task force semua proses dalam Wasdalbin ini dapat diselesaikan dengan cepat dan lancar”, jelas Dra. Ec. Yayuk Suci Rahayu, MA selaku Pengendali Teknis. Beliau menambahkan jika hasil temuan di lapangan nantinya terlebih dulu akan di sampaikan kepada sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah VII sebelum disampaikan secara resmi kepada lembaga bersangkutan.

Beliau juga memberikan masukan tentang perlunya mengangkat pejabat khusus yang bertugas menangani konversi mata kuliah bagi mahasiswa transfer atau pindahan. “Sejauh ini di banyak Perguruan Tinggi tugas tersebut masih melekat pada pejabat yang menangani bidang akademik, sehingga perlu ditunjuk petugas khusus”, lanjutnya.   

Menanggapi beberapa rekomendasi dari Tim Wasdalbin Rektor Unmuh Ponorogo Drs. H. Sulton, M.Si menjelaskan jika dalam upaya meningkatkan jumlah Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat dalam kurun waktu 4 tahun terakhir lembaga telah memberikan support dana internal sebesar 6 juta rupiah per dosen setiap tahunnya. “Jumlah tersebut mungkin masih relatif kecil, namun penting (riset dan pengabdian, red) dilakukan sebagai salah tolak ukur dari kampus yang berkualitas”, pungkasnya.        

 

Sabtu, 18 Nopember 2017
Indonesia English

RADIO AL-MANAR


LOGIN SISTEM AKADEMIK
 
LOGIN EMAIL
Alamat Email
@umpo.ac.id
Password
 

KELEMBAGAAN
 

FAKULTAS
 

BERITA TERBARU
Rabu, 25 Oktober 2017
Program Insentif Penerbitan Artikel dan Penguatan HAKI Mahasiswa
Senin, 23 Oktober 2017
TS UNMUH PONOROGO BERHASIL BOYONG MEDALI EMAS
Kamis, 5 Oktober 2017
Pemutakhiran Data Mahasiswa
Selasa, 19 September 2017
UNMUH PONOROGO SALURKAN BANTUAN ROHINGYA KEPADA LAZISMU
Selasa, 19 September 2017
Unmuh Ponorogo Jalin Kerjasama dengan Dua Universitas Terkemuka di Inggris
 


 
   

CopyRight © 2014 UNMUH Ponorogo
LPIK UNMUH Ponorogo