logo unmuh ponorogo  
 
MENU UTAMA
 

LINK TERKAIT
 

LAYANAN & FASILITAS
 

AGENDA KAMPUS
Sabtu, 20 Desember 2014
Pembekalan DPL KKN 2015
Jum'at, 11 April 2014
Pelaksanaan Wisuda Sarjana & Diploma XXXVI
Kamis, 7 Mei 2015
Jadwal Pelaksanaan KKN Internasional Thailand Part II
 

KOTAK PESAN
 
Selasa, 8 Nopember 2016 Dibaca 27650 kali
UNMUH PONOROGO GELAR WISUDA PASCASARJANA, SARJANA DAN DIPLOMA KE-41

Ratusan wisudawan hari ini resmi dikukuhkan oleh Rektor melalui Sidang Senat Terbuka Unmuh Ponorogo. Sebanyak 742 wisudawan yang terdiri dari 13 orang dari program Pascasarjana, 588 Sarjana dan 141 Diploma terlihat khidmat selama proses berlangsung. Wisuda kali ini merupakan gelaran ke-2 (terakhir) yang dilaksanakan di tahun 2016 sehingga secara kuantitas lebih banyak jika dibandingkan dengan gelombang I. 

Adapun wisudawan dengan prestasi  terbaik dari Program Pascasarjana, Sarjana maupun Diploma diraih oleh Pitriani, M.Pd.I dengan IPK 3.79 (Program Pascasarjana), Elok Nirmala Sari, S.Pd dari Program Studi Pendidikan Matematika dengan nilai IPK 3.88 dan Zuriska Kumalasari, A.Md.Kep dari Prodi D3 Keperawatan dengan IPK 3.82.

Menurut Eli Purwati  selaku Koordinator Prosesi, pelaksanaan wisuda ke-41 tersebut akan dilaksanakan selama  2 hari yaitu sejak tanggal 8 s.d 9 November 2016. “Dengan mempertimbangkan jumlah wisudawan maka pelaksanaan digelar selama 2 hari”, jelasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Rektor Unmuh Ponorogo Drs. H. Sulton, M.Si  di depan para wisudawan dan tamu undangan menyampaikan berbagai pencapaian yang telah dicapai oleh lembaga dalam kurun waktu 1 tahun terakhir. Beberapa pencapaian tersebut diantaranya;

Pertama, ditetapkannya Universitas Muhammadiyah Ponorogo sebagai Perguruan Tinggi dengan Predikat UTAMA dan menempati peringkat ke 90 dari 1477 dari PTS dan PTN seluruh Indonesia oleh Kemenristek Dikti. Dengan prestasi ini pada tahun anggaran 2017 Universitas Muhammadiyah Ponorogo berhak mengelola dana hibah penelitian dari Kemenristek Dikti sebesar 7,5 Milyard. Untuk memperkuat kinerja penelitian para dosen secara internal Universitas Muhammadiyah Ponorogo menyiapkan dana sharing sebesar 1 Milyard. Kepercayaan Kemenristek Dikti dan komitmen institusi tersebut tentu dimaksudkan untuk memfasilitasi aktivitas penelitian para dosen sehingga dapat menghasilkan kinerja penelitian yang solutif dan inovatif untuk berbagai bidang pembangunan yang sedang digerakkan oleh pemerintah.

Kedua, ditetapkannya Universitas Muhammadiyah Ponorogo sebagai penerima Anugerah Kampus Unggul Perguruan Tinggi Swasta di lingkungan KOPERTIS Wilayah VII dengan Predikat Utama dan menempati peringkat ke 15 dari 329 Perguruan Tinggi Swasta di Jawa Timur. Berdasarkan indikator yang ditetapkan, capaian predikat dan peringkat dimaksud menggambarkan kapabilitas dan kualitas Universitas Muhammadiyah Ponorogo berbanding PTS lainnya di Jawa Timur untuk empat bidang penilaian yaitu pada bidang Tata Kelola Kelembagaan dan Kerjasama, Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, serta pada bidang Pembelajaran dan Kemahasiswaan.

 Ketiga, masuknya Universitas Muhammadiyah Ponorogo pada ranking ke 98 level Asia Tenggara yang dilakukan oleh lembaga pemeringkatan Webometrics, terutama untuk indikator kekayaan kepustakaan yang dimiliki oleh Universitas Muhammadiyah Ponorogo sebagai digital publikasi yang diakses oleh publik.

“Prestasi dan progress institusional dimaksud disampaikan kepada para hadirin sebagai bagian dari mekanisme akuntabilitas penyelenggaraan Universitas Muhammadiyah Ponorogo sekaligus sebagai motivasi bagi segenap stakeholder khususnya civitas akademika Universitas Muhammadiyah Ponorogo untuk terus berkarya guna mencapai kinerja dan prestasi yang lebih baik”, jelas Rektor.

Selain itu, beliau juga menjelaskan berbagai upaya yang tengah dilakukan oleh institusi untuk mempertahankan eksistensi lembaga serta dalam rangka memberikan layanan jasa pendidikan tinggi yang semakin berkualitas melalui pembangunan laboratorium terpadu 5 lantai, pembangunan selasar penghubung dengan dukunga fasilitas lift yang menghubungkan antar gedung, serta program studi lanjut S3 untuk para dosen ke berbagai perhguruan tinggi ternama baik di dalam dan luar negeri. 

Rabu, 20 September 2017
Indonesia English

RADIO AL-MANAR


LOGIN SISTEM AKADEMIK
 
LOGIN EMAIL
Alamat Email
@umpo.ac.id
Password
 

KELEMBAGAAN
 

FAKULTAS
 

BERITA TERBARU
Selasa, 19 September 2017
UNMUH PONOROGO SALURKAN BANTUAN ROHINGYA KEPADA LAZISMU
Selasa, 19 September 2017
Unmuh Ponorogo Jalin Kerjasama dengan Dua Universitas Terkemuka di Inggris
Senin, 4 September 2017
KENALKAN KAMPUS MELALUI MASTAMARU
Minggu, 27 Agustus 2017
Jadwal Prajabatan Bagi Calon Dosen, Karyawan dan Laboran Universitas Muhammadiyah Ponorogo
Kamis, 10 Agustus 2017
Pengumuman Hasil Seleksi Rekruitmen Dosen dan Karyawan Tahun 2017
 


 
   

CopyRight © 2014 UNMUH Ponorogo
LPIK UNMUH Ponorogo